Monday, September 17, 2012

CARA PASANG MUSIK DIFACEBOOK

Memasang sebuah musik player di facebook memang berbeda jika dibandingkan dengan Friendster, karena Facebook tidak mengizinkan kita untuk memasukkan semacam kode HTML, JavaScript dll, sehingga yang bisa kita gunkanan untuk memasang musik hanyalah dengan menggunakan aplikasi.
Banyak aplikasi musik yang tersedia di Facebook saat ini, tetapi tidak semua lagu pada aplikasi musik tersebut gratis untuk digunakan. Mungkin untuk saat ini saya sarankan untuk menggunakan aplikasi MixPod Music Playlist.
Cara Memasang musik player di profile Facebook

1. Terlebih dahulu, kita buat MP3 playernya (masukin lagu & memilih skin MP3 player). Wajib! caranya seperti dibawah ini.
pertama Buka website Mixpod.com. Lakukan login, Kalo belum punya silahkan daftar akun MixPod terlebih dahulu (ga ribet koq daftarnya !).Setelah masuk ke akun Mixpod, klik menu Create Playlist.
Mencari lagu
Cari sebuah lagu dengan mengetik judul atau nama band. Kalo hasil pencarian udah muncul, test lagu tersebut sebelum ditambahkan (kualitas dan kecepatan loading).
Saya yakin, lagu hasil pencarian  diatas tidak akan sesuai dengan kebutuhan sobat, karena kualitas lagu yang kurang bagus dan kecepatan loadingnya sangat lambat. Untuk itu, kita butuh lagu yang disimpan di server lokal (Indonesia) biar cepat loadingnya dan ga putus nyambung kalo diputar bikin profile keren, pasang mp3 player di facebook
- Buka Indowebster - http://www.indowebster.com/search.php. Cari lagu (judul/artis) dan kategori MP3/Audio, dan klik tombol Search.
music player on Facebook, get here. Player musik MP3 di Facebook | Memasang lagu di facebook dengan lagu yang loadingnya cepat
- Pilih salah satu lagu dari hasil pencarian, dan dapatkan link file MP3 nya (*.mp3).
Contohnya lagu dari K'naan - wavin flag
http://www44.indowebster.com/a63d8dbe5caa576b01c3f9138ed7ce2f.mp3
5. Klik menu Add URL. Masukkan link file MP3 tadi, dan isi Nama artist dan Judul lagunya. Dan klik tombol Add track.
memasang musik di facebook dengan lagu sendiri
Cari lagu lainnya, dan tambahkan seperti cara yang diatas. Untuk lagu MP3 sendiri, sobat bisa upload terlebih dahulu di Indowebster atau bisa juga upload di Google Site. Kalo udah cukup lagu yang dimasukkan ke dalam playlist, klik menu 2.Customize. Pilih skin MP3 player, warna, dan atur optionnya.
Masuk ke menu 3. Save Playlist.


2. Setelah playlistnya dibuat, Langsung buka aplikasi MixPod Music Playlist.
3. Login menggunakan akun Mixpod.com sobat. Kalo udah, di menu MyPlaylist akan ada Playlist yang sobat bikin sebelumnya. Klik menu Post to Profile, dan pilih mau diterbitkan atau dilewati.
4. Agar bisa dipasang di profile, yang pasti sobat harus mengklik tombol cantumkan ke dalam profile.
5. klik Tambahkan --> Keep.
Music player sekarang udah terpasang di profile facebook sobat, music player tadi tidak akan otomatis berputar, untuk memutarnya pengunjung sobat

Asik kan,,,

No comments:

Post a Comment