Sunday, September 30, 2012

Tips Menghilangkan Bau Mulut

Ada beberapa langkah yang bisa Anda lakukan untuk menghilangkan atau  mengobati bau mulut.

1. Konsumsilah sayur-sayuran dan buah-buahan. Buah mengandung banyak cairan dan serat yang baik untuk pencernaan. Pencernaan yang normal tidak akan mengeluarkan aroma tidak sedap melalui tenggorokan. Selain itu, buah banyak mengandung vitamin C yang dibenci oleh bakteri, sehingga bakteri yang berada di rongga mulut pun berkurang. Apel, seledri, dan wortel bisa dikunyah langsung sehabis makan. jenis sayur dan buah ini diyakini dapat menambah produksi air liur sehingga mulut tetap basah.
2. Kunyahlah daun ketumbar, taragon, dan eucalyp-tus. Tanaman segar ini dapat disajikan dalam bentuk minuman. Khasiat yang terkandung dalam bahan-bahan tersebut amat baik untuk pencernaan. Dengan mengonsumsi bahan tersebut, Anda akan memperoleh dua keuntungan sekaligus, yaitu untuk melancarkan pencernaan dan sebagai pencuci mulut.
3. Biasakan untuk mengonsumsi yogurt. Penelitian menunjukkan bahwa mengonsumsi yogurt setiap hari dapat mengurangi kadar bau mulut tak sedap. Yogurt mengandung kadar organisme mikrokospis dan bidrogensuifida yang dapat mengurangi bakteri di mulut, sehingga mencegah gigi berlubang dan penyakit gusi. Yogurt mernbuat bakteri tidak dapat tumbuh. Tetapi ingat, pilihlah yogurt yang natural, jangan yang sudah dibubuhi gula atau yang telah diproses lebih lanjut.
4. Kunyahlah permen tanpa kandungan gula. Walaupun begitu, permen tetap tidak dapat menggantikan fungsi penting menggosok gigi sehabis makan. Fungsi permen hanya sebagai menyegarkan sesaat bagi pernapasan. Permen rasa mint juga dapat digunakan untuk perlindungan sementara.

No comments:

Post a Comment