1. Fupei.com
FUPEI-Friends
Uniting Program Especially Indonesia- adalah sebuah website komunitas
yang berisi tentang jurnal persahabatan dan kreatifitas di internet,
dikhususkan untuk kalangan Indonesia, FUPEI terus berusaha untuk
mengembangkan fasilitasnya agar tidak
kalah dengan fasilitas website-website yang sejenis diluar, memiliki
anggota sebanyak 80.000 lebih orang dengan 96,3 persen adalah pengguna
yang berasal dari Indonesia.
2. ADANDU.com
Adandu
memiliki tampilan logo dan website yang didominasi warna merah-putih
serta maskot berbentuk kartun bintang kuning. Adandu mulai diluncurkan
dalam versi beta di bulan Oktober 2009. Berdasarkan data Alexa pada
Mei 2009 laju pertumbuhan jumlah halaman website Adandu yang diakses
(pageviews) dalam tiga bulan naik 6000%. Sedangkan laju waktu tinggal
per orang (average time on site) tumbuh 2400%. Data ini menunjukkan
meningkatnya jumlah dan loyalitas pengunjung yang mengakses website
3. DIGLI.com
DIGLI
adalah situs pertemanan dengan rasa Indonesia dimana seluruh pengguna
DIGLI bisa berinteraksi satu sama lain sehingga membentuk sebuah
aktifitas bersosialisasi.Lebih mudah mendapatkan temanDengan DIGLI,
para pengguna bisa lebih mudah mendapatkan teman-teman baru karena di
sini para pengguna DIGLI lebih mudah mengakrabkan diri dengan pengguna
lainnya. Selain itu, berbagai fasilitas yang tersedia sangat
mendukung para penggunanya untuk menjalin komunikasi dengan
pengguna-pengguna lainnya,kalau dalam penilaian situs ini menggabungkan
antara facebook dengan kaskus.
4. OTOFRIENDS.com
merupakan
sebuah social networking yang baru, diperkenalkan tahun 2008. Situs
ini mengusung tema jejaring sosial dengan tagline “Community
Gathering, Start From Indonesia”. Otofriends dikembangkan oleh
mahasiswa asli dari Indonesia, sampai saat saya menulis posting-an ini,
saya belum tahu siapa nama pasti mahasiswa tersebut, (pemilik tidak
mengespost jati dirinya, hanya menisbahkan diri sebagai Team
Otofriends) beberapa forum mengidentifikasinya sebagai mahasiswa
Perguruan Tinggi terkemuka di Indonesia. Beberapa user yang telah
bergabung, menilai akses Otofriends tergolong cepat dengan fitur
komplit serta terus bertambah. Jika dibandingkan dengan Facebook,
fitur Otofriends mirip Facebook. Fitur Otofriends dapat dikatakan
merupakan kombinasi (gado-gado) dari Facebook, Yahoogroups,
Friendster, bahkan Multiply.
5. LILOCITY.com.
LiLO―singkatan
dari Little Online―dikembangkan sebagai medium berkumpul anak muda
yang berkonsep virtual world society (VWS). Sandi Pinatabahri, Manajer
Bisnis M-Stars, menyampaikan, “Kami mengembangkan LiLO ke arah VWS
karena memang kami ingin memberikan tempat untuk anak-anak muda
bersosialisasi, berkreasi, dan mengekspresikan dirinya di virtual
world.”
6.KONGKOOW.com
Kongkoow
merupakan situs jejaring sosial bercitarasa lokal yang menyediakan
fasilitas sangat lengkap seperti akun email, file sharing, video
streaming, dan blogging.
jadi
sebetulnya kualitas produk-produk indonesia gak kalah bagus dan
kreatif dibandingkan dengan produk luar dan mungkin bisa menyaingi
produk luar,siapa tau indonesia bisa terkenal dengan website jejaring
socialnya,bukan terkenal karna sering di bom.
dan mana bisa malingshia se kreatif warga indonesia, mereka cuma bisa ngambil punya orang aja.
dan mana bisa malingshia se kreatif warga indonesia, mereka cuma bisa ngambil punya orang aja.
No comments:
Post a Comment